JavaScript is required to view this page. Konsumen Bisnis Jenis Tipe Aktif Pasif Pemaaf vs Kritik Produk Jasa

Senin, 23 Agustus 2010

Konsumen Bisnis Jenis Tipe Aktif Pasif Pemaaf vs Kritik Produk Jasa

Konsumen bisnis sumber profit bisnis sukses. Bisnis punya 3 jenis konsumen bisnis utama berdasarkan sifat konsumen vs kritik kualitas produk dan kualitas jasa. Perbedaan tipe konsumen bisnis memerlukan solusi bisnis yang berbeda.

1. Jenis konsumen aktif

Konsumen aktif langsung menyampaikan kritik pada pemilik bisnis. Jenis konsumen bisnis aktif menguntungkan, karena pebisnis bisa tahu apa kekurangan produk atau jasa yang dijual.

Tipe konsumen aktif sebaiknya diberi reward dengan pembelian gratis atau voucher diskon produk terbaru supaya mau membeli produk kita di masa depan.

2. Jenis konsumen pasif

Tipe konsumen bisnis pasif biasanya tidak menyampaikan kritik atau rasa tidak puas kepada owner bisnis tapi bercerita pada teman-temannya. Sifat konsumen jenis pasif biasanya langsung pindah ke penjual produk substitusi atau kompetitor bisnis produk sejenis.

Jenis konsumen pasif merugikan karena pebisnis tidak tahu apa kekurangan produk yang dijual sekaligus kehilangan pendapatan bisnis.

3. Jenis konsumen pemaaf

Tipe konsumen bisnis pemaaf jenis konsumen loyal. Konsumen tipe pemaaf sadar bahwa tidak ada bisnis sempurna. Konsumen pemaaf memberi kesempatan lebih banyak agar pemilik bisnis bisa memperbaiki kualitas produk.

Jenis konsumen biasanya dipengaruhi karakter konsumen sebagai manusia. Tipe konsumen sulit diubah, pebisnis handal harus tahu bagaimana menghadapi konsumen sesuai jenis tipe konsumen bisnis.

Bisnis tips: tanggapi kritik konsumen aktif, jalin hubungan personal dengan konsumen pasif, dan jaga hubungan baik dengan konsumen pemaaf. Tanpa konsumen, investasi bagus menjadi investasi rugi. Konsumen loyal rahasia bisnis sukses. Konsumen puas maka profit bisnis dan harga saham naik.

Hubungan baik dengan bisnis konsumen adalah long term investment. Amati dan analisa tipe pemaaf vs pasif vs aktif jenis konsumen business.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar