JavaScript is required to view this page. Franchise Waralaba Bisnis Makanan Minuman Investasi SDM

Senin, 23 Agustus 2010

Franchise Waralaba Bisnis Makanan Minuman Investasi SDM

Franchise bisnis makanan minuman investasi franchise bagus. Bisnis waralaba sukses tidak mudah. Franchisor dan franchisee bisnis minuman makanan perlu kerja sama saling menguntungkan. Syarat sukses bisnis franchise waralaba: lokasi, sistem, dan investasi SDM sumber daya manusia atau karyawan.

Investasi franchise bisnis restoran kafe investasi bagus seperti investasi drama Korea terbaru dan saham. Bisnis makanan minuman adalah bisnis jasa. Perekrutan karyawan penting supaya bisnis makanan sukses. Sayang banyak investor bisnis franchise waralaba tidak sadar betapa penting investasi sumber daya manusia SDM.

Contoh kasus: bisnis franchise ice cream Amerika terkenal

Kemarin saya nonton acara TV Korea tentang bisnis franchise ice cream. Bisnis waralaba ice cream ini menjual ice cream premium. Diferensiasi produk bisnis ice cream ini adalah cara pembuatan ice cream. Sebelum ice cream disajikan, pembeli ice cream dihibur atraksi pengolahan ice cream dengan cara menumbuk ice cream di batu hitam dingin dan atraksi lempar melempar ice cream.

Saya suka bisnis waralaba ice cream ini karena menjual ice cream terbaik dengan nilai tambah pengalaman makan ice cream berbeda. Setelah surfing di internet, ternyata franchise ice cream ini buka cabang di Indonesia.

Hari ini saya minum ice cream di franchise ice cream tersebut. Saya masuk ke outlet ice cream dengan ekspektasi tinggi, asumsi saya kualitas bisnis franchise Amerika di seluruh dunia sama. Hasilnya? kualitas ice cream premium dan cara pembuatan ice cream sama dengan di TV, tapi kualitas service bisnis ice cream lain.

Cara pembuatan es krim sama. Setelah memesan menu ice cream, karyawan menumbuk ice cream di batu hitam, tapi berbeda dengan di TV. Cara menumbuk dan atraksi ice cream tidak disertai passion. Tidak terlihat seni menumbuk ice cream dan atraksi ice cream tidak wow. Cara pembuatan ice cream sebagai diferensiasi produk dan nilai tambah gagal karena kualitas sumber daya manusia SDM tidak premium seperti kualitas ice cream.

Pembeli franchise bisnis ice cream ini investasi property, lokasi bisnis ice cream di mall besar dekat dengan supermarket premium. Pembeli franchise investasi sistem bisnis, cara pembuatan ice cream sama. Sayang investor investasi waralaba franchise lupa investasi SDM.

Bisnis makanan minuman investasi bagus seperti saham. Investasi bisnis makanan minuman perlu manajemen investasi dan SDM. Tips investasi bisnis waralaba franchise: kualitas karyawan harus setinggi kualitas produk yang dijual, karena tanpa SDM berkualitas maka hasil investasi property dan sistem bisnis tidak optimal. Franchisee bisnis harus investasi SDM supaya sukses investasi makanan minuman waralaba business franchise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar